Melangkah Lebih Cepat Dengan Modern PC

“The Internet is becoming the town square for the global village of tomorrow.“ - Bill Gates

Quotes di atas memberi kita gambaran seperti apa masa depan yang akan melaju semakin cepat dan akan meninggalkan yang lambat.

Setidaknya hal itu yang beberapa kali gw rasakan langsung impactnya, saat butuh sekali kecepatan pengolahan data menggunakan PC tapi device yang kita gunakan tidak bisa mengimbangi program yang kita jalankan, karena perkembangan teknologi.
Oleh karena itu, gw mencoba untuk setidaknya mengupdate semua gadget gw maksimal 5 tahun sekali, karena saat ini perkembangan teknologi sudah sangat cepat dan kebutuhan program yang baru semakin tinggi.

Untuk device baru gw berikutnya, gw tertarik dengan Modern PC yang kini semakin banyak dan semakin terjangkau. Ada beberapa alasan kenapa gw tertarik dengan modern PC untuk update gadget gw berikutnya :



  • COMPACT DAN RINGAN
Dengan Perkembangan internet yang begitu cepat dan semakin merata serta terjangkau, bukan tidak mungkin kita bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Gw pun lebih suka untuk bekerja di beberapa tempat, karena selain mencari suasana yang baru, kita juga bisa mendapatkan inspirasi dan ide baru. Untuk itu dibutuhkan perangkat PC yang compact dan ringan untuk menunjang produktifitas yang tinggi.
ASUS VIVOBOOK A412 Series

Modern PC yang compact, ringan dan tipis, memungkinkan gw untuk leluasa membawa dan bekerja dimana saja, contohnya seperti yang gw sering lakukan, bekerja di sebuah kafe di dalam Kebun Raya Bogor yang baru buka dari sore hari hingga malam atau sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan serta lembah di Cimory Mountain View Cafe
  • HIGH PERFORMANCE
Dengan kita mengupdate gadget kita dengan teknologi yang lebih baru, otomatis performa meningkat drastis jika di bandingkan gadget kita yang sudah berumur 2 atau 3 tahun. Terlebih ketika banyak program yang harus di update ke versi yang lebih baru untuk menyesuaikan tuntutan pekerjaan.

Salah satu contoh hardware yang sudah tidak bisa support tuntutan program yang terbaru adalah HDD atau lebih dikenal dengan Hard Disk Drive. Meskipun media HDD saat ini masih banyak digunakan karena bisa memberikan perbandingan GB/Rp. terbaik dibandingkan SSD, tapi kecepatan baca dan tulis HDD sudah tidak bisa diandalkan untuk menunjang software terbaru yang membutuhkan kecepatan media penyimpanan baik itu baca maupun tulis.

Saat ini SSD menjadi salah satu solusi "lemotnya" PC saat mau booting OS maupun program lainnya. Dengan kecepatan hingga hampir 6x lebih cepat dari HDD (SATA3 SSD) tidak heran SSD menjadi media penyimpanan yang wajib ada di modern PC untuk meningkatkan performa secara signifikan.

Gw masih inget, ketika booting Windows menggunakan HDD 7200rpm masih cepat, hingga akhirnya gw mencoba booting Windows di SSD SATA3 dan sekarang udah males lagi install OS di HDD biasa karena harus beneran sabar banget nunggu PC sampai siap untuk digunakan. Bahkan waktu itu gw sempet merasakan update Windows 10 lama banget selesainya, sampai gw ga matiin laptop gw 2 harian, baru kelar.

Memang alangka lebih baik, kalau kita bisa membeli laptop baru 3 tahun sekali, karena selain nyaman menggunakannya karena dilindungi oleh garansi baru, secara performa pasti lebih cocok dan bisa berjalan dengan baik, terutama jika digunakan untuk menjalankan program terbaru.


  • NEW USER EXPERIENCE
Semakin majunya teknologi manufaktur layar sentuh untuk kebutuhan smartphone serta tablet saat ini, ternyata juga membawa impact yang positif ke industri laptop. Karena saat ini teknologi layar sentuh tidak hanya dimiliki oleh laptop-laptop kelas sultan dengan harga yang fantastis, tetapi juga laptop kelas entry level. Saat ini dengan budget dibawah 15juta, lo sudah bisa menikmati modern PC (laptop) dengan teknologi layar sentuh.

Tentunya dengan teknologi layar sentuh ini, experience kita sebagai pengguna sangat jauh berbeda jika dibandingkan modern PC (laptop) dengan panel layar biasa. Terlebih ketika kita menggunakan modern PC (laptop) tanpa mouse, tentunya teknologi layar sentuh akan sangat membantu sekali dan memberi kenyamanan ekstra untuk kita dalam mengoperasikan perangkat tersebut.




Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes