Nissan All New Livina - Driving Without Worry

Khawatir?!

Yes, setidaknya itu yang ada di benak gw kalau bawa mobil di jalan-jalan Indonesia, terutama Jakarta!

Mulai dari jalanan yang engga jelas bentuknya (bergelombang dan berlubang) hingga emak-emak motoran yang kalau belok cuma Tuhan dan dia yang tahu mau kemana. Belum lagi biaya part dan jasa service yang mahal setiap tahunnya.

Kekhawatiran ini bisa di minimalis bukan hanya dengan pemilihan asuransi yang tepat, tapi lebih penting pemilihan mobil yang tepat untuk menghadapi kondisi jalanan serta iklim di Indonesia.

Salah satu pabrikan yang sudah lama ada di pasar otomotif Indonesia adalah NISSAN Motor Indonesia. Dengan pengalaman puluhan tahun di Indonesia, NISSAN sudah terbukti sebagai salah satu pabrikan Jepang dengan banyak kendaraan tangguh dan sukses untuk menarik minat pasar otomotif di Indonesia. Beberapa model lawas NISSAN yang sukses di Indonesia adalah TERRANO, March, X-Trail, Navara, JUKE, Serena, hingga kelas MPV tersukses mereka, yaitu GRAND LIVINA yang sudah ada di Indonesia beberapa generasi.


Kali ini gw akan sedikit membahas tentang Livina, karena menurut gw, mobil generasi terbaru ini, menarik banget untuk di jadikan pilihan MPV yang bagus dengan harga di bawah 300jt.

Gw pertama kali coba Grand Livina, beberapa tahun lalu, saat itu gw di minta untuk bawa ke daerah Puncak dari Jakarta. Menurut gw Grand Livina saat itu tenaganya ud cukup untuk mobil di kelasnya. Power bawah yang selalu ada digabung dengan handling yang oke, membuat Grand Livina fun to drive.

Kemudian pas baliknya gw kebetulan cobain di bangku baris ke 3. Berhubung ukuran badan gw yang ga bisa di bilang kecil, otomatis gw sendirian di baris ke 3. Tapi menurut gw masih tetep nyaman, gw masih bisa bersantai dan masih punya legroom serta headroom yang masih oke.

Berbekal #CeritaLivina dan pengalaman yang udah pernah cobain, gw sangat tertarik ketika NISSAN Indonesia memutuskan untuk meluncurkan kembali All New Grand Livina 2019 dengan banyak sekali rubahan, mulai dari rangka, ground clearance, mesin, hingga design yang menurut gw keren dan up to date di kelasnya.

Dan ini sedikit first impression gw dari All New Grand Livina yang gw lihat di acara GIIAS 2019 kemarin di ICE BSD.

  • DESIGN & EKSTERIOR


NISSAN merubah total garis design dari Livina generasi terbaru, sehingga lebih terlihat trendi. Perubahan design ini jelas ke arah yang lebih baik. Karena menurut gw, All New Livina saat ini merupakan salah satu MPV dengan design terbaik di kelasnya.


All New Livina kali ini mempunyai banyak garis tegas yang memberikan kesan sporty yang kuat di kelasnya. Dengan grill berbentuk V yang seakan menyambung dengan DRL, membuat design All New Livina lebih modern dan dinamis.


Design sporty dan dinamis pada All New Livina semakin diperkuat dengan penggunaan ban berukuran 16inch dan velg two tone. Penggunaan velg berukuran besar ini juga membuat All New Livina nyaman dan aman dibawa ke daerah yang jalannya sedikit rusak karena ground clearancenya pun semakin tinggi.


Pada bagian lampu belakang, NISSAN memadukan antara lampu bohlam biasa dengan LED Strip Line sehingga tetap terkesan modern dan dinasmis.

  • INTERIOR
Nyaman!

Setidaknya itu impresi pertama gw, ketika masuk ke dalam All New Livina di GIIAS 2019 kemarin. Interior dengan konsep dual tone color pada All New Livina memberikan kesan mewah tersendiri.


Untuk All New Livina tipe tertinggi yaitu Tipe LV, menggunakan interor dengan konsep single color berwarna hitam, untuk memberikan rasa sporty. Kenyamanan Tipe LV juga semakin di tingkatkan dengan balutan kulit pada bagian bangku serta setir, untuk kenyamanan mengemudi yang lebih maksimal.


All New Livina juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi tilt & telescopic untuk memberikan fleksibilitas maksimal pada setiap selera konsumen yang berbeda. 


Lo ga perlu takut kehabisan baterai gadget kesayangan, karena NISSAN menyematkan 12V Power Outlet di setiap baris tempat duduk. Jadi lo bisa tetap menikmati hiburan melalui gadget kesayangan.


All New Livina juga di lengkapi dengan banyak sekali tempat penyimpanan di kelasnya, bahkan lo bisa menyimpan sepatu kesayangan lo di bawah kursi. 


Dalam hal kapasitas bagasi, All New Livina, termasuk yang terbesar di kelasnya. Dengan ruang penyimpanan yang luas, lo dan keluarga bisa dengan leluasa membawa dan memasukkan barang dengan mudah ke dalam All New Livina.


Dengan pengaturan tempat duduk yang fleksibel, juga memudahkan lo dan keluarga membawa barang dengan berbagai macam ukuran, sehingga tidak perlu khawatir barang kesayangan tertinggal saat sedang berpergian.

  • FITUR & TEKNOLOGI
Untuk meningkatkan kenyamanan dan user experience, All New Livina sudah dibekali dengan banyak sekali fitur dan teknologi yang sangat membantu penggunanya.


Salah satunya adalah audio entertainment system yang bisa di hubungkan ke perangkat smartphone kita. Dengan adanya Mobile Link ke dalam entertainment system All New Livina, lo bukan hanya bisa menikmati hiburan melalui smartphone, tapi juga menerima telepon hingga melakukan navigasi tanpa perlu sering-sering mengecek smartphone.

All New Livina juga sudah dilengkapi dengan Rear View Camera yang bisa lo lihat saat parkir mundur, melalui build in 7inch display yang ada di entertainment system dai All New Livina. Sensor parkingnya juga membantu mendeteksi objek pada bagian blind spot yang tidak tertangkap kameran mundur.


NISSAN juga menyematkan Keyless Entry System, jadi lo bisa dengan mudah masuk ke dalam kendaraan tanpa mengeluarkan kunci. Dilengkapi juga Push Start & Stop Engine Button untuk mempermudah menyalakan kendaraan tanpa perlu memutar kunci.


Fitur keamanan pada All New Livina semakin lengkap dengan adanya HILL START ASSIST yang membantu menahan mobil agar tidak mundur pada saat ingin berjalan, di jalan menanjak.

All New Livina juga sudah dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control dan Traction Control System yang akan membantu lo tetap nyaman dan aman saat bermanuver dan berakselerasi di tikungan, sehingga mencegah ban mengalami slip, tergelincir serta kendaraan menjadi lebih mudah untuk dikendalikan.

  • NISSAN CARE PACKAGE

Nah ini, yang membuat gw tertarik sama All New Livina!




Setiap pembelian mobil NISSAN, termasuk All New Livina, sudah mendapatkan NISSAN CARE PACKAGE tanpa perlu membayar tambahan biaya. Lo bisa dapet Free Moving Parts dan Service sampai 4 tahun atau 50000km (mana duluan yang tercapai), tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Hal ini tentunya sangat mengurangi kekhawatiran harga service dan parts yang tidak bersahabat saat ingin membeli mobil.



Dengan NISSAN CARE PACKAGE lo juga bisa mendapatkan manfaat lebih seperti 24 jam EMERGENCY ROAD ASSISTANCE dan 24 jam Service atau COURTESY CAR, sehingga lo semakin aman dan nyaman berpergian dengan All New Livina lo.

Dengan segala fitur, teknologi dan service dari NISSAN MOTOR INDONESIA, membuat All New Livina menjadi salah satu MPV dengan design, fitur, teknologi serta service yang terbaik di Indonesia.

Untuk lo yang penasaran dengan All New Livina, bisa mengunjungi dealer NISSAN terdekat dan mencoba untuk test drive.

So, sekian CeritaLivina dari gw dan gw tunggu #CeritaLivina dari lo.
Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes