HP Indonesia Meluncurkan 5 Laptop Baru untuk Berdayakan Gamers dan Konten Kreator

Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan gamers dan kreator konten digital bertumbuh dengan sangat pesat di Indonesia. Terlebih ketika pandemi melanda seluruh dunia dan menyebabkan banyak perusahaan tutup, banyak orang yang akhirnya banting stir dan sukses menjadi kreator konten digital di platform social media terutama TikTok. Karena seiring dengan perkembangan koneksi internet yang semakin merata di seluruh Indonesia. Banyak masyarakat yang menyadari ada potensi yang sangat besar dan hampir tidak terbatas dari pemerataan jaringan internet, jika dikelola dengan baik, maksimal serta bertanggung jawab. 

Selain itu sistem tenaga kerja bebas akan mengalami peningkatan pada tahun 2022 dan seterusnya, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial. Baru-baru ini, World Bank memperkirakan angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara mencapai 150 juta orang dan masih terus bertumbuh. Di Indonesia sendiri terutama dari kalangan Gen Z dan Milenial ada sekitar 53% gamers Indonesia menyatakan bermain game membantu mereka untuk mengurangi stres akibat dari tekanan kerja di kantor dan rutinitas yang monoton.

HP Indonesia melihat potensi yang sangat besar dari fenomena ini, terutama di industri kreatif dan games di Indonesia dan mempersembahkan portofolio PC terbarunya dengan tema HP’s Best Kept Secret yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, yang didesain dengan fleksibilitas untuk berkreasi, beraktivitas dan bermain game tanpa hambatan di dunia hybrid saat ini. 

Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain game tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia. Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.

Pada event bertema HP’s Best Kept Secret yang diadakan tanggal 2 Agustus 2022, setidaknya ada 5 buah laptop baru untuk para kreator konten digital dan gamers yang mengunggulkan fitur-fitur inovatif dan cerdas yang tersemat di laptop untuk mendorong para kreator, gamer, dan pengguna sehari-hari mencapai tingkatan yang lebih tinggi.


HP Spectre x360
Menggunakan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12[ SKU tertentu memenuhi persyaratan sebagai platform Intel® Evo™. Multi-core didesain untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini. Performa dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda.


Penomoran Intel bukanlah pengukuran performa yang lebih baik.] untuk meningkatkan performa dan menyokong multitasking. Laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP, dan dilengkapi dengan HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang dinamis dan premium, laptop ini hadir dengan fitur sebagai berikut:

  • Kamera cerdas infrared 5 MP[ Analisis internal HP berdasarkan seluruh laptop PC konvertibel 13.5 inci yang tersedia di pasaran per Mei 2022. Cerdas mengacu pada unit pemrosesan gambar dengan fitur Intelligent Collaboration, yang memanfaatkan teknik Machine Learning untuk menghadirkan fungsi cerdas. 5 MP mengacu pada piksel aktif sensor gambar. Tampilan piksel gambar tangkapan layar bergantung pada aplikasi dan/atau rasio aspek yang dipilih.].
  • HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment.Fitur Appearance Filter[ Diaktifkan dari GlamCam melalui HP Command Center.] yang memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.
HP Spectre x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 tersedia mulai dari Rp 26.999.000,00.

HP Envy x360
Didesain khusus untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja. Dirancang untuk serba bisa dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12[ SKU tertentu memenuhi persyaratan sebagai platform Intel® Evo™. Multi-core didesain untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini.
Performa dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Penomoran Intel bukanlah pengukuran performa yang lebih baik.], HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi:
  • Transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop[ HP QuickDrop sudah terpasang di PC ini. Gunakan di perangkat kedua dengan mengunduh aplikasi dari IOS atau Google Play store dan sambungkan ke PC Anda. Hanya terbatas untuk satu perangkat dalam satu waktu. Harus disambungkan ke HP PC. Tidak berlaku saat membagikan konten antar dua perangkat seluler.] serta Duet® for HP[ Duet for HP sudah terpasang di PC ini. Gunakan di perangkat kedua dengan mengunduh aplikasi dari IOS atau Google Play store dan sambungkan ke PC Anda. Pen/touch input dari perangkat kedua memerlukan upgrade ke Duet Pro Version, dan dapat dibeli melalui aplikasi Duet for HP.], memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan.
  • Hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match[ HP PhotoMatch sudah terpasang di PC ini.] dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih jauh.
HP Envy x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 tersedia pada bulan September 2022.

HP Pavilion x360
Rasakan kebebasan dalam berkreasi, berbagi, dan berkolaborasi dengan HP Pavilion x360, laptop konvertibel yang didesain untuk mendampingi ke mana pun Anda pergi. Perangkat ini dilengkapi prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12[ Multi-core didesain untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini. Performa dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Penomoran Intel bukanlah pengukuran performa yang lebih baik. 
Quad-core terdiri atas 4 core, Hexa-core terdiri atas 6 core.] untuk mendukung Gen Z dan Milenial bekerja dan bermain game di mana saja. Laptop ini memudahkan Anda melakukan multitasking dan menyelesaikan tanggung jawab tanpa hambatan. Hadir dengan layar visual resolusi tinggi yang dikombinasikan dengan HP Dual Speakers dan HP Audio Boost, memungkinkan Anda merasakan hiburan imersif.

HP Pavilion x360 dengan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 10.899.000,00.

- Power to Play -

OMEN by HP
Laptop Gaming OMEN by HP 16 dilengkapi dengan kekuatan dan pendinginan menakjubkan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan guna meningkatkan performa GPU dan CPU.Dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di laptop, OMEN Dynamic Power[ Kedua mode didukung untuk mengkalibrasi status daya terbaik dan seimbang. 
Ketika CPU kurang intensif, GPU dapat memanfaatkan kekuatan CPU yang tidak terpakai dan meningkatkan GPU TGP dari NVIDIA Dynamic Boost 2.0. Ketika beban CPU semakin berat, OMEN Dynamic Power akan bekerja dan mengalokasikan daya yang tersedia ke CPU. Dari hal ini, terlihat adanya model kerja kolaboratif yang mendeteksi status kebutuhan daya.] memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitias game terkini mereka untuk pengalaman gaming terbaik untuk game apa pun.

Dikombinasikan dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H[ Multi-core didesain untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini. Performa dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Penomoran Intel bukanlah pengukuran performa yang lebih baik. Quad-core terdiri atas 4 core, Hexa-core terdiri atas 6 core.] dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti.
OMEN 16 mengakomodasi para gamer handal dengan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi agar mereka tetap terhubung, terhibur, dan penasaran dengan hal-hal yang akan datang. Tetap dingin meski dalam tekanan dengan Teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 22.999.000,00.


Victus by HP
Baru di portofolio gaming HP, Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian.
Sebagai adik dari brand OMEN yang sudah ternama, Victus didesain dengan DNA OMEN. Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas. Disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H[ Multi-core didesain untuk meningkatkan performa produk perangkat lunak tertentu.


Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini. Performa dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Penomoran Intel bukanlah pengukuran performa yang lebih baik. Quad-core terdiri atas 4 core, Hexa-core terdiri atas 6 core.], serta mobilitas dan kepraktisan setiap hari, Victus memperkenalkan pengalaman bermain game yang mudah dipakai namun unggul kepada semua orang.

Victus by HP 15 didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.

Selain itu HP Indonesia juga meluncurkan aksesoris pendukung laptop terbaru mereka yang bisa meningkatkan produktivitas penggunanya. Ada beberapa aksesoris yang HP luncurkan diantaranya :
  • HP 970 keyboard tanpa kabel yang dapat diatur, memungkinkan pengguna untuk mengetik dengan nyaman dengan teknologi soft return dan backlit keyboard yang bisa disesuaikan.
  • HP 930 Creator Mouse tanpa kabel atau HP 240 Bluetooth Mouse untuk bernavigasi lancar antar layar.
  • HP 320 FD Webcam memungkinkan pengguna untuk melihat lebih dengan engsel 360 derajat dan dukungan tripod.
Semua aksesoris terbaru dari HP Indonesia hadir dengan mode stand-by cerdas, sehingga memperpanjang masa pakai baterai menjadi lebih tahan lama dan dapat diisi ulang.

Untuk lo yang tertarik untuk upgrade laptop lama dengan lineup laptop terbaru dari HP diatas, ada promo menarik dari HP dan Partnernya, yaitu Promosi cashback spesial hadir untuk setiap pembelian portofolio gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Tersedia mulai dari 2-31 Agustus 2022. Syarat dan ketentuan berlaku.

Jadi diantara lineup laptop diatas mana yang menarik bwt lo?!
Kalau gw sih ada 2 ya, yaitu HP Spectre X360 yang elegan, powerfull dan punya build quality material yang premium, serta HP OMEN 16 untuk kebutuhan gaming serta content creator yang maksimal.
Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes