TikTok Hadirkan Campaign Anti Cyber Bullying Bersama Sudah Dong

Dengan sangat cepatnya perkembangan teknologi dan internet saat ini, membuat lingkungan internet tidak lagi sehat seperti beberapa tahun lalu. Banyak sekali konten yang tidak mendidik dan cenderung bersifat negatif. Begitu jg kepada prilaku pengguna internet itu sendiri, mulai dari mengakses konten yang tidak sesuai dengan umur, hingga kasus Cyber Bullying yang makin marak belakangan ini, bahkan hingga berujung maut pengguna yang terkena bully.

Untuk kasus Cyber Bullying, di Indonesia sendiri, berdasarkan riset polling Bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tercatat ada sekitar 49% netizen yang pernah menjadi sasaran bullying di media social. Angka ini diperoleh dari hasil survei yang dilakukan kepada pengguna internet di Indonesia selama periode Maret hingga April 2019 lalu. Data ini semakin menggambarkan bagaimana pentingnya para pengguna Internet khususnya anak muda, untuk melingungi diri dari cyber bullying.


Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Internet Aman Sedunia (Safer Internet Day yang jatuh pada hari Selasa, 11 Februari 2020, TikTok bekerja sama dengan Sudah Dong, sebuah gerakan serta komunitas anti-bullying, meluncurkan panduan bertajuk “Sama – Sama Aman, Sama – Sama Nyaman” yang dapat di akses di website resmi  Sudah Dong untuk mengajak banyak pengguna internet di Indonesia, terutama anak muda, menciptakan kehidupan berinternet yang lebih positif. TikTok juga bekerja sama dengan sejumlah creator di TikTok untuk mengunggah video yang mengkampanyekan anti-cyber bullying dan dapat di lihat melalui hastag #samasamanyaman.


Hari Internet Aman Sedunia atau Safer Internet Day sendiri, pertama kali diadakan tahun 2004 sebagai inisiatif dari EU SafeBorders dan kini dirayakan di sekitar 150 negara di seluruh dunia. Hari penting bagi internet ini digunakan untuk menekankan penggunaan teknologi yang positif dan untuk mengeksplorasi peran semua pemangku kepentingan dalam menciptakan komunitas internet yang lebih baik dan lebih aman.


Untuk itu TikTok sebagai platform penyedia video singkat terdepan di dunia yang sudah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, merasa memiliki kewajiban untuk membuat perubahan di komunitas pengguna internet agar menjadi lebih maju dan positif.

Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes