[ REVIEW ] HP 15 BW-072AX : Laptop dengan Processor AMD 12 Core untuk Content Creator Pemula

Laptop yang bisa editing foto dan video mahal?!

Pernyataan sederhana yang sering kali dilontarkan oleh orang yang ingin membeli laptop untuk kebutuhan konten kreator.

Harus diakui, dalam membuat suatu konten seperti foto bahkan video, dibutuhkan spesifikasi hardware yang tidak sembarangan dan harus cukup kuat untuk melakukan proses editing bahkan finishing suatu konten.

Ga heran untuk mencapai kebutuhan ini, seringkali hardware yang di butuhkan mempunyai harga yang lumayan mahal.

Tapi tentu aja hal itu bukan masalah, bagi mereka yang demen "ngakalin" budget yang terbatas, sehingga dapet hardware yang cukup kuat untuk kebutuhan konten kreator dan multimedia.

Kenapa ga menggunakan laptop saja?!

Yakin laptop yang harganya di bawah 8jutaan kuat untuk kebutuhan konten kreator?!

Why not?!

Lo bisa pilih laptop HP 15 BW-072AX !

laptop untuk editing foto

Agak ribet sich soal pengkodean laptop ini, tapi meskipun pengkodeannya ribet, kemampuan jeroan hardwarenya bisa ngebantu lo keluar dari keribetan waktu membuat konten.

Laptop Photoshop

HP 15 BW-072AX menggunakan prosesor AMD A12-9720P. Jika dibandingkan dengan generasi APU seri A12 sebelumnya, 7th Gen APU A12-9720P terbaru sudah memiliki clockspeed lebih tinggi yakni mulai dari 2.7 GHz hingga 3.6 GHz. Dengan clockspeed yang jauh lebih tinggi pastinya notebook ini akan lebih tangguh baik untuk kerja harian, multitasking, multimedia, hingga gaming mainstream.

Notebook HP 15 ini didukung dengan prosesor AMD A12-9720P, menawarkan kinerja multimedia dan e-sport gaming yang cukup tangguh dan tentunya ditunjang dengan harga yang cukup bersaing menjadikan notebook HP dengan prosesor AMD sebagai notebook yang patut dipertimbangkan oleh pengguna yang menginkan notebook dengan kisaran harga Rp 7 jutaan”, tutur Armawati Cen, Business Developmet Manager, AMD inc.

Ryzen
Spec Lengkap HP 15 BW-072AX
Untuk urusan multimedia dan konten kreator ga usah kawatir, karena laptop ini di bekali GPU terintegrasi Radeon™ R7 Graphics tapi juga telah dilengkapi dengan kartu grafis diskrit, yaitu Radeon™ R8 M535DX 4GB DDR3  yang bisa  membantu proses editing foto maupun video. 

Laptop untuk main PUBG
Radeon™ R8 M535DX 4GB DDR3 di HP 15 BW-072AX
Selain itu juga di dukung dengan RAM berkapasitas cukup besar yaitu 8GB DDR4 untuk performa yang stabil dan kencang di kelasnya.

Laptop ini juga cukup powerfull untuk digunakan bermain games eSport dan games offline dengan kualitas gambar yang cukup baik untuk kelas harganya. Hal ini tentunya akan sangat membantu sekali ketika sudah penat saat mengerjakan konten, lo bisa santai sejenak untuk bermain games.

Kebutuhan gaming dan editing lebih dimanjakan dengan layar 15inch resolusi FullHD anti glare LED panel.

LCD laptop murah
Tampilan layar di bawah sinar matahari
Untuk urusan penyimpanan, HP 15 BW-072AX sudah dibekali dengan HDD sebesar 1 TB 5600rpm, hanya sayangnya, performa HDD seperti menghambat performa hardware lainnya.

Solusi hal ini adalah dengan menggunakan SSD yang sudah pasti akan meningkatkan performa dengan lumayan signifikan.

Untuk urusan styling dan design, menurut gw HP 15 BW-072AX, punya design yang unik dan terlihat keren serta elegan.

laptop keren murah

Ketika gw membuka dusnya pertama kali, cukup kaget jg, karena gw terbiasa melihat laptop dengan warna gelap dan tiba-tiba di depan gw ada HP 15 BW-072AX yang berwarna biru cerah. Sangat eyecatching ketika di bawa kemana-mana.

laptop gaming murah
Tekstur pada permukaan laptop HP 15 BW-072AX
HP going extra mile saat mendesign laptop HP 15 BW-072AX , karena memberikan teksture yang enak di genggam dan tidak licin pada permukaan laptop.
batre laptop
Baterai bisa di kunci

Gaming di HP 15 BW-072AX
Baterai bisa di lepas
Hal yang ada di laptop jaman now adalah baterai yang bisa di lepas, sehingga mudah saat penggantian dan aman saat di bawa bepergian di dalam pesawat.

Keyboard gaming

HP juga memperhatikan bukan cuma design tampilan luar HP 15 BW-072AX. Terbukti ketika di buka, mata langsung tertuju pada design palmrest dan interior yang eyecatching.

Keyboard gaming murah


Keyboard pada HP 15 BW-072AX termasuk yang nyaman di kelasnya dengan jarak travel dan keypress yang nyaman dan empuk untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Mouse gaming

Touch pad yang ada di HP 15 BW-072AX termasuk besar dan presisi. Tombol kliknya juga termasuk yang baik build qualitynya.

Dengan spec yang cukup mumpuni serta design yang stylish dan eyecatching, bagaimana performa dan hasil benchmark dari HP 15 BW-072AX?!


Laptop benchmark
HP 15 BW-072AX Benchmark
Laptop untuk game murah
HP 15 BW-072AX Gaming benchmark ( Dual Graphic : OFF )

Nah setelah baca review di atas, terbuktikan kalau jadi Youtuber itu ga harus mahal?!

Karena dengan laptop HP 15 BW-072AX yang ada di harga ga sampai 8juta aja, lo sudah bisa berkreasi dan membuat konten yang menarik.

Selain punya design yang keren, performa laptop HP 15 BW-072AX dengan segala kekurangan yang ad, masih juga termasuk yang terbaik di kelasnya untuk kebutuhan gaming, editing maupun rendering ringan.


Khusus lo yang beli laptop ini untuk gaming dan editing! Untuk setiap pembelian produk HP bertenaga 7th Gen APU A12 ini, lo juga bisa mendapatkan bonus GAME GRATIS  Final Fantasy X/X-2 HD Remaster dan koleksi game dari Square Enix Collective! Tersedia juga GRATIS 3 bulan langganan Adobe Creative Photography Plan. Untuk informasi promo selengkapnya lo bisa mengunjungi www.amd4u.com

Jadi sudah siap jadi konten kreator dengan laptop murah HP 15 BW-072AX yang harganya ga sampai 8juta?!

Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes