Honor Incar posisi 3 Besar Share Market Smartphone Indonesia! Mungkin?!

Honor Incar posisi 3 Besar Share Market Indonesia! Mungkin?!

Pernah denger yang namanya Honor?!

Yang jelas bukan berhubungan dengan duit atau fuluz atau komisi... Hehehehehe....

Honor merupakan salah satu pabrikan smartphone berbasis Android OS dari China.
Smartphone Murah

Pertama kali di bentuk di China oleh Huawei Consumer Business Group pada tahun 2013 dan telah banyak meraih penghargaan serta produknya diterima market di China dengan sangat baik.

Honor sendiri mempunyai target pasar untuk pengguna usia 18 – 35 tahun. Untuk produknya sendiri, Honor punya key selling point yang unik, dengan menggabungkan antara teknologi terbaru, performa dan user experience serta tentunya design smartphone yang bukan Cuma menarik dan atraktif, tapi juga bisa memeningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Meskipun terbilang baru di pasar smartphone China, Honor telah menciptakan record di China pada saat event “Singles Day” ( HarBonLas / Black Friday), dengan membukukan penjualan sebesar USD $605 juta di 2 marketplace terbesar di China, yaitu JingDong (JD.com) dan Alibaba (Tmall.com). Hebatnya lagi, penjualannya melebihi Apple di marketplace JD.com pada Q1 2017.

Android murah

Di China sendiri, Honor sudah menjadi brand dengan penjualan No. 1 di platform e-commerce. Serta menjadi smartphone dengan penjualan tertinggi ke2 di China, setelah Apple.

Di tahun 2018, Honor akan fokus untuk membuka market baru di luar China, serta negara-negara baru di luar Eropa Barat, Russia dan India. Bukan hanya di China, di negara-negara lainpun Honor berhasil untuk membukukan angka penjualan yang bisa di bilang sangat baik untuk brand smartphone yang bisa terbilang masih baru. Bahkan sebelum memasuki pasar India, 2 minggu sebelumnya Honor berasil menjual 40 juta unit dalam waktu 6 menit.

Dengan perkembangan dan permintaaan perangkat Android yang semakin cepat dan bertumbuh di Indonesia, Serta sebagai salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara, tentunya Honor juga akan melebarkan sayapnya ke Indonesia dan menjadikan negara kita sebuah market yang sangat penting dan di perhitungkan.

Honor berencana memasukan 3 smartphone terbaru mereka ke Indonesia pada Quartal 1 atau tepatnya di bulan Maret 2018. Honor akan membawa teknologi ,keindahan, design serta ide-ide baru bersama dengan smarphone yang mereka akan launching di Indonesia.

Setidaknya akan ada 3 product dan teknologi terbaru yang akan di bawa Honor ke Indonesia, diantaranya, Ai  Beauty ( Artificial Inteligence / kecerdasan buatan), Performa gaming yang tinggi, serta teknologi selfie terbaik. Bahkan beberapa model smartphone yang di bawa masuk ke Indonesia, sudah terjual hingga 17juta unit di China.

Ketiga model yang akan di bawa Honor ke Indonesia adalah :

Honor 9 Lite

Design yang cantik dan elegan adalah nilai jual dari Honor 9 Lite, sebagai smartphone entry level dari Honor Indonesia yang akan di launching dalam waktu dekat ini.

Ga heran kalau Honor 9 Lite bisa mendapatkan penghargaan sebagai salah satu smartphone android dengan design yang menarik dari Red Dot Design Award.

Smartphone wanita
Untuk memperkuat nilai jualnya, Honor berkejasama dengan Koche, rumah design dari Paris, yang artikelnya bisa lo baca di postingan blog gw sebelumnya:


Honor 9 Lite mempunyai cassing luar yang dibalut oleh kaca 2,5D di bagian depan dan belakang.

Android canggih

Meskipun cenderung menargetkan wanita sebagai target pasar utamanya, tapi dengan beberapa pilihan warna yang ada, Honor 9 Lite juga cocok digunakan oleh pria yang mencari smartphone android dengan design yang keren dan stylish untuk menunjang penampilan.

Honor murah
Credit : gsmarena.com

Gw secara pribadi sangat tertarik dengan warna birunya yang menurut gw elegan dan beda dari smartphone yang ada di pasaran Indonesia. Meskipun warna abu-abunya juga menggoda. Hahahaha...

Untuk urusan performa sendiri tidak perlu kawatir, meskipun Honor menggunakan SOC Kirin yang jarang di dengar di Indonesia, tapi urusan performa, tidak kalah dengan SOC Snapdragon maupun SOC MediaTek yang sudah banyak digunakan di Indonesia.


Honor 7X

Enjoy The View !!!

Besar dan leganya ukuran layar, menjadi nilai jual dari Honor 7X yang akan dijual juga oleh Honor di Indonesia.

Smartphone layar besar

Trend layar besar memang lagi in banget di Dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu Honor memanfaatkan momentum dengan menghadirkan Honor 7X ke pasar Indonesia.

Mempunyai ukuran layar total 5,93inch serta resolusi FullHD+ dengan rasio layar 18:9, tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bukan cuma untuk kebutuhan multimedia, tapi juga untuk gaming yang kompetitif.

smartphone Full view

Honor 7X juga mempunyai design yang tidak kalah menarik dari Honor 9 Lite. Karena Honor 7X mempunyai rangka / frame dari alumunium dan di balut kaca 2,5D di bagian depan serta di finishing powder coating di bagian belakang dengan pilihan warna yang menarik.

android elegan
Credit : gsmarena.com

HP kenceng
Credit : gsmarena.com

Android stylish
Credit : gsmarena.com

Performa Honor 7X sendiri akan 11 - 12 dengan Honor 9 Lite, karena menggunakan SOC yang sama. Yang pasti, cukup banget bukan cuma untuk kebutuhan harian, tapi juga gaming.

Honor View 10

Untuk kelas flagship, Honor akan bertarung menggunakan Honor View 10.

Fokus dari Honor View 10 adalah PERFORMA !!!

Android Flagship

Yang membuat Honor V10 berbeda dengan flagship android lain, adalah bukan cuma menggunakan SOC Kirin 970 yang tercepat saat ini, tapi juga sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence di dalam SOC Processornya.

Tentunya dengan teknologi Ai di SOC Kirin 970 yang ada di Honor V10 akan membuat bukan hanya meningkatkan performanya, tapi juga konsumsi baterai perangkat itu sendiri serta meningkatkan kinerja hardware lain seperti kamera contohnya.

Games android terbaik

Untuk kebutuhan gaming, Honor View 10 ga perlu di ragukan lagi kemampuannya. Karena selain punya SOC Kirin 970 yang tercanggih saat ini, Honor juga memberikan Intelligent Game Suite, yang mempunyai fitur block notification untuk kenyamanan saat bermain games.

fitur Face unlock

Honor View 10 juga dibekali dengan fitur face recognition untuk keamanan serta kenyamanan yang lebih baik.

Flagship android china
Credit : gsmarena.com

Honor Flagship
Credit : gsmarena.com

Android terbaik
Credit : gsmarena.com

Honor android terkencang
Credit : gsmarena.com
Sebagai kelas flagship tentunya Honor memberikan pilihan warna yang beragam, salah satunya adalah warna merah hitam yang gw suka banget dan gw berharap banget Honor Indonesia akan memasukan unit berwarna merah di Indonesia.

Jadi, smartphone android murah dari Honor mana pilihan lo?!
Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes