Serunya Booth Daihatsu di GIASS 2016 & Mini Review All New LCGC Daihatsu Sigra

Hi Guys, update lagi ya ^_^

 Kebetulan hari Sabtu, 20 Agustus 2016 kemarin gw dapet undangan dari Daihatsu Indonesia untuk dateng dan lihat keseruan booth Daihatsu di GIASS 2016 yang diadakan di ICE BSD.

 Di postingan ini, gw akan share gimana keren dan serunya booth Daihatsu Indonesia di GIASS dan ada apa aj di sana. Karena di booth Daihatsu kemaren seru banget, bukan cuma SPGnya yg unyu2, hehehe.. tapi juga acaranya keren, dan ad launching YouTube Channelnya brand ambasador Daihatsu yang terbaru ^_^.



Tapi bukan cuma itu aja, karena Daihatsu baru saja ngeluarin LCGC (Low Cost Green Car), yaitu Daihatsu Sigra, gw juga akan kasih lo review khusus tentang Daihatsu Sigra dan pendapat gw tentang Daihatsu Sigra. 

------------------------------------------------------

Seru & Kerennya Booth Daihatsu di GIASS 2016

 Untuk yang kemaren ke GIASS, pasti tahu kalau Daihatsu Indonesia, adalah salah satu pabrikan yang allout dalam menyajikan mulai dari booth sampai acara saat di GIASS 2016 kemarin.

Ga LowCostGreenCar) dipamerin sama Daihatsu, tapi ad juga maket mainan yang ikut di pamerin sama mereka.

^^ Maket mainan yang ad di Booth Daihatsu
 Bukan cuma maket mainan yang menjadi keunikan mereka, bahkan pihak Daihatsu Indonesia, menyediakan satu tempat khusus untuk merchandise official dari Daihatsu Indonesia. Dan hebatnya, cukup banyak jenis merchandise yang bisa disesuaikan dengan lifestyle konsumen.

^^ Berbagai merchandise yang bisa disesuaikan dengan lifestyle konsumen
Ga cuma boothnya aj yang seru tapi acaranya ga kalah seru, mulai dari dance opening di panggung, lomba robot sampai launching Youtube channel resmi dari Daihatsu.
Turnamen Robot War

Pemenang dari Turnamen Robot War
Launching Dodit Bosen StandUp

Launching Dodit Bosen StandUp

Dodit & The Gank + Fans

Gile, ramenya pas ad Dodit & The Gank, pecah abis ^_^

Ternyata si Dodit terkenal jg sampe bikin rame gini, gw aj yg  KuDet :p
Nah bwt lo semua yang penasaran ky ap sich YouTube Channelnya si Dodit bersama Daihatsu Indonesia, lo bisa cek link di bawah ^_^ :


Gw kasih juga video buatan gw, biar lo bisa tw gimana seru dan kerennya booth Daihatsu di GIASS 2016 ^_^


Seru banget kan acaranya? 
Tapi keseruan bukan cm sampai di situ aja,  karena tentunya Daihatsu Indonesia,  jg menghadirkan mobil2 prototype yang menurut gw lucu dan menarik banget untuk pasar Indonesia,  karena jarang ad Kei Car yg bener2 Kei Car di Indonesia.

Bagi yang kemaren ga sempet ke GIASS 2016, ni gw Kasih foto mobil2 Daihatsu yang menurut gw lucu. 








Gw harap Daihatsu mw launching secepat nya prototype mereka. 

Tapi diantara semua mobil yang dipajang di booth Daihatsu Indonesia,  ada 1 mobil yang menarik perhatian gw,  dan kebetulan baru aj di launching,  yaitu All New Daihatsu Sigra. 

Knp gw bisa tertarik?  Akan gw Kasih penjelasan nya di bawah ya ^_^

------------------------------------------------------

Keren & Menariknya Daihatsu Sigra untuk Indonesia

All New Daihatsu Sigra salah satu mobil yang menarik banget bwt gw.

Karena selain bentuk dan pilihan warna nya yg keren,  tapi Daihatsu Sigra ternyata masuk kedalam kelas LCGC (LowCostGreenCar), jadi dari segi harga,  relatif terjangkau.

Bukan cuma itu aj yang menarik tapi ada 1 hal yang penting juga yaitu Sigra adalah mobil dengan 3 baris penumpang. 

Jadi bwt yang punya keluarga besar,  bisa mempertimbangkan All New Daihatsu Sigra,  untuk menemani aktifitas keluarga. 

Penasaran kan ky ap menariknya Daihatsu Sigra?! 

Gw Kasih sedikit review nya ya guys ^_^

All New Daihatsu Sigra

Dari model,  gw suka banget,  krn simple menurut gw,  ga terlalu banyak pemaksaan di segi design agar terlihat eksklusif. 

Depan nya keren menurut gw. Lekukan di bonnet dan kap mesin nya,  simple. 


Dari sisi samping jg keren dan simple garis design nya. Bahkan design kaca belakang,  seperti mobil2 dengan harga diatasnya. 

Sayang dari design lampu belakang, gw agak kurang suka karena adnya tambahan lampu aksesoris.  Lebih sederhana dan simple tidak pakai tambahan garnish di pintu belakang menurut gw. 


Beranjak ke bagian interior,  menurut gw untuk sekelas LCGC ud cukup sekali,  apalagi kl lo ambil minimal tipe X atau XDeluxe. 

Bagian speedometer design nya simple banget tp keren dan ga heboh. Bahkan ad tambahan eco indikator, jadi lo bisa tw kebiasaan berkendara lo tipe irit ap boros...  Ahhahaha... 

Bagian presneling, untuk yang tipe manual,  mengingatkan ky Daihatsu GrandMax. Hehehhehe...  Tp untuk yang tipe matic,  serasa bw mobil keluarga yg harganya di atas Rp. 250jt.

Untuk urusan AC,  hanya single blower...  Tapi di bagian tengah,  Daihatsu Indonesia, kasih AC jg, bukan Air Conditioner tapi Angin CepoiCepoi...  Hahahhaha... Bagian tengah Sigra diberikan kipas angin. 
Tapi kekuatannya ga bs di anggap remeh. Karena cara kerja kipasnya,  akan menghisap hawa AC dari bagian depan,  kemudian dihembuskan ke bagian belakang dengan merata.
Bilahnya bisa diatur secara manual untuk pembagian merata hingga baris ke 3.
Dan asli kenceng kipasnya...  Hati3 yang dibaris ke2 masuk angin ya. Hahahhahaa...  Siap2 bawa koin sma minyak angin bwt kerokan... Hehehhehe... 
 Urusan jok, menurut gw Daihatsu Sigra cukup lah kualitas Joknya untuk digunain sehari2. Bahkan gw aj, yang berat badannya kurang ajar, bisa dibilang nyaman untuk duduk di bangku Sigra.

Dengan tinggi 175cm dan posisi bangku baris paling depan sisi penumpang dimundirin maksimal + daya gravitasi perut gw yang tinggi, sisa jarak di dengkul lumayan lah. Hahahhahaa

Untuk urusan bagasi, ga perlu kawatir, karena Sigra punya bagasi yang bisa di bilang lebih dari cukup untuk mobil sekelas LCGC.

Dapet kargo net juga sepertinya ^_^
 Setelah cukup bahas Interior dan exterior, saatnya kita bahas soal mesin. Meskipun Daihatsu Sigra masuk kelas LCGC, tapi mesin yang dipakai ad yang 1000cc 3 silinder dan 1200cc 4 silinder Dual VVTI.
Spesifikasi Daihatsu Sigra
 
Dual VVTI Engine di Sigra >> Mulai dari tipe X
Mesin Daihatsu Sigra, baik yang 1000cc maupun yang 1200cc, cocok banget untuk penggunaan dalam kota yang padat. Karena torsi maksimum nya di dapat di RPM 4000an yang termasuk RPM yang rendah. Apalagi Sigra di kombinasi dengan bahan bakar RON minimal 92 atau Pertamax. Dijamin tenaga yang dikeluarin semakin mantap tapi konsumsi bensin semakin irit.


Sedikit bicara soal mesin, 1 faktor kunci yang bisa membuat All New Daihatsu Sigra menjadi lebih luas kabinnya adalah system design tata letak mesin dan gearbox, yang dibuat memanjang kesamping, bukan kebelakang.


^^ Mesin dan gearbox All New Sigra yang memanjang kesamping, menjadikan Sigra lebih lega dibanding kompetitornya ^_^

All New Daihatsu Sigra juga ud di lengkapin oleh dual airbag untuk supir dan penumpang, jadi berkendara jadi lebih aman dan nyaman.

Dual SRS AirBag untuk tipe tertentu
 Buat benturan dari samping, All New Daihatsu Sigra juga sudah dilengkapi dengan side impact beam, yaitu besi baja yang di pasang melintang, untuk mengurangi benturan dari samping, sehingga penumpang lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

^^Bagian yang berwarna kuning adalah side impact beam
 Keren bangetlah LCGC All New Sigra menurut gw, dan baru kali ini gw tertarik dengan yang namanya LCGC. Hehehehehe...

Untuk urusan warna, ga usah kawatir, karena Sigra punya pilihan warna yang cukup variatif. Apa aj pilihan warnanya? Ni gw kasih di bawah ^_^

Bagi gw, Biru Sigra paling juara dan gw kl ambil Sigra pasti ambil warna biru ^_^ ... Lo harus lihat langsung karena keren abis.

Ini warna putih, garis2 kesalahan pada kamera bukan mata anda.. Hahahaha... Maaf ya ^_^

Silvernya keren, tinggal di kasih aksen led biru ^_^

Ini merah cabe ya, dan lebih keren lihat aslinya ^_^

Grey.. Warna ini jg menggoda banget, khususnya untuk cwo yang dinamis ky gw ^_^
Untuk soal harga, All New Sigra dilepas mulai dari :
Rp. 106.600.000 - Rp. 147.350.000
Jadi bisa di sesuain dengan budget lo ya ^_^

Done guys, mini review dari gw, sayang gw mw coba test drive cuma ngantri banget, tapi lihat spec mesin, bobot, gw ud bisa kira2 sich kl ni mobil enak banget bwt bw macet2an, tapi jangan kebut2an ya, bahaya. ^_^

Dan inget guys, untuk mendapatkan tenaga yang maksimal, harus di isi BBM yang minimal punya nilai oktan 92 atau setara dengan Pertamax dari Pertamina.

 ------------------------------------------------------

Gimana guys keren dan seru kan acara di booth Daihatsu event GIASS 2016?

Next GIASS lo harus dateng ya. ^_^

Lanjut guys, sekitaran 1 minggu setelah GIASS, gw menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu showroom flagship yang artinya showroom percontohan, di daerah Bekasi Utara.

Tujuannya apalagi kalau bukan untuk lihat detail All New Daihatsu Sigra dan pengen lihat kira2 apa sich yang bikin orang tertarik untuk lihat Sigra secara langsung.












Ini bukti kalau Sigra Dual VVTI ^_^
  




Keren kan detailnya, dan menurut gw, Sigra adalah salah satu LCGC terkeren dan paling menjanjikan untuk tahun 2016... Bisa menang best car of the year kyknya ^_^.

Tapi gimana tanggepan konsumen sma Sigra ^_^. Lo bisa lihat di bawah.




Selama hampir 4jam gw di showroom itu, semua konsumen yang dateng, selalu lihat Sigra & kata Mba2 sales counternya, dari 26 SPK dia, 20lebih itu pesenan Sigra semua... Keren kan animo masyarakat ^_^
Kemaren gw jg sempet wawancara beberapa orang dan bertanya ke mereka kenapa mereka minat sama Sigra? Tapi sayangnya cuma 2 yang mengijinkan gw merekam tanggapan mereka soal Sigra. Di lihat di bawah ya ^_^
Jadi gimana pendapat lo Sahabat Daihatsu? Kl ud penasaran, buruan ke showroom terdekat ^_^. Ga nyesel ko ambil Sigra ^_^
 
------------------------------------------------------  
Terima kasih bwt Daihatsu Indonesia yang mw undang blogger salah satunya gw untuk main2 ke booth Daihatsu di GIASS 2016.

Seneng banget juga karena Daihatsu keluarin LCGC yang kapasitasnya lebih besar dari sebelumnya dan lebih keren pastinya menurut gw.

Sekian sedikit review dari gw, tentang booth Daihatsu Indonesia & tentunya review All New Sigra.

Untuk lebih jelasnya soal Sigra, lo biasa cek di web resminya Daihatsu Indonesia :

Daihatsu Indonesia

Atau bwt yang penasaran banget, lo bisa langsung dateng ke showroom terdekat dan langsung test drive jangan lupa.

Semoga dengan adanya All New Sigra, semakin banyak keluarga yang bisa terbantu segi transportasinya untuk segala urusan dan membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih maju lagi.

Sekian informasi dari gw.

- Terima kasih - 

 
Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes