Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Hi guys, kali ini saya berkesempatan untuk liburan bareng temen2, ke Transera Waterpark yang ada di kawasan Harapan Indah, Bekasi Utara.


Meskipun letaknya ad di planet Bekasi, lebih tepatnya di Bekasi Utara, tapi sebenernya Transera Waterpark ga jauh dari Cakung, Jakarta Timur.

Saya sudah tahu Transera Waterpark , sekitar 2 tahunan. Karena waktu itu saya masih member di sportclubnya Harapan Indah.


Jujur, saya waktu itu kurang tertarik bermain air di Transera, karena kondisi Harapan Indah yang panas banget (secara planet Bekasi mataharinya ada 2), karena deket laut, ditambah saya ga melihat adanya tanaman yang menjulang dari dalam area Transera.

Ya, karena selama ini saya hanya iseng muter2 di luar parkiran Transera kalau pagi dan sore sebelum saya olahraga untuk mencari inspirasi. Heheehehe...

Makanya waktu temen saya kemaren ngajakin main air ke Transera, saya sempet mikir, panasnya main air di sana. Tapi emang dasar saya demen main air, ya udahlah, sepanas2nya, pasti ada tempat berteduh di sana.

Pas sampai di parkiran, saya jg masih membayangkan, bakalan gosong waktu main air di Transera, karena tidak kelihatan tumbuhan sedikitpun yang menjulang dari dalam area kolamnya.

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Bagian depan Transera Waterpark ( abaikan tas pingganya :D)
Tapi, ternyata perkiraan saya salah.. Hahahaha...

Pas abis bayar2 dan registrasi, saya kaget kalau ternyata di Transera itu tidak segersang yang saya pikirin.

Well, emang belom serimbun hutan atau salah satu waterpark yang emang ud ad dari 10 tahun lalu, tapi untuk pencapaian Transera yang baru beroperasi selama 3 tahun, menurut saya bagus banget.

Tim managemen Transera bener2 serius untuk membuat Transera seperti hutan Afrika sesuai dengan tema di awalnya. Banyak sekali tanaman yang sudah di tanam dari 3 tahun lalu yang masih bener2 kecil, kalau kamu lihat foto2 di website resminya Transera Waterpark, kini setelah 3 tahun, pertubuhannya cukup signifikan dan membuat adem serta teduh, saat bermain air di Transera Waterpark.

Kamu penasarankan gimana ademnya Transera Waterpark? Biar foto yang berbicara.. hehehehe...

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Meskipun belum seperti hutan, tapi tanamannya cukup rimbun
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Tidak perlu takut kepanasan saat bermain air di Transera Waterpark
Foto2 yang saya ambil, bener2 di dalam Transera Waterpark... Asli ga nyangka banget kalau ternyata bakalan serimbun itu. Beda banget dengan foto yang ad di website resmi Transera Water Park yang mungkin di ambil saat grand opening 3 tahun lalu.

Transera Waterpark juga menyediakan beberapa fasilitas yang akan menunjang kenyamanan dan keamanan selama bermain air. Saya akan kasih lihat beberapa foto fasilitas di dalam Transera Waterpark yang kemarin sempat saya abadikan, tapi maaf sayangnya tidak bisa semua, soalnya buru2 pengen main air, jadi tidak sempet kefoto semua ^_^.

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Loker
Loker merupakan fasilitas yang sangat penting untuk ada didalam taman bermain air, karena kita tidak mau barang2 penting seperti smartphone, dompet, kunci mobil, dll menjadi basah, sehingga kita butuh meletakkannya di tempat yang aman dan nyaman.

Transera Waterpark menyediakan loker dengan system koin dan kunci, jadi semakin aman dan nyaman saat bermain air di Transera Waterpark, tanpa khawatir dengan barang2 berharga.

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Transaksi system cashless
 Dengan system transaksi Cashless di setiap merchant yang ad di dalam Transera Waterpark, kita tidak perlu membawa uang kemana2. Jadi tidak repot dan tidak takut uangnya basah terkena air.

Jika nanti masih ada sisa saldo, setelah selesai berwisata, bisa di reimbursh atau dicairkan sisa saldonya di counter pintu masuk.


Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Pengaduan keluhan via aplikasi dan tlp.
Menurut saya, mempermudah memberikan kritik dan keluhan dari konsumen adalah hal yang WAJIB dan memberikan nilai tambah tersendiri. 

Dengan adanya layanan khusus keluhan konsumen kepada pihak management Transera Waterpark, membuktikan bahwa Transera Waterpark benar2 serius membangun bisnis Waterpark yang berorientasi pada kenyamanan dan keamanan konsumen.


Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Ban khusus yang bisa di sewa
Di beberapa wahana, harus menggunakan ban khusus yang bisa di sewa, sehingga kamu tidak perlu membelinya. Ban yang disediakan ada 2 model, untuk single maupun yang double, sehingga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Jalan setapak dikelilingi Gazebo
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Gazebo yang bisa disewa saat berwisata bersama keluarga besar, untuk istirahat
Transera Waterpark juga memiliki banyak gazebo yang bisa di sewa, ketika berpergian dengan keluarga besar dan membutuhkan tempat me"riung", jadi kamu tidak perlu khawatir jika berpergian dengan keluarga besar, karena kumpulnya sudah disediakan.
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Gazebo di pinggir kolam

Hal yang unik dari gazebo2 di dalam Transera Waterpark adalah, ada beberapa gazebo yang dibangun persis di pinggir kolam arus yang dangkal, sehingga keluarga yang tidak berenang, bisa merasakan kenyamanan saat berada di dekat air.

Dengan adanya gazebo di pinggir kolam seperti ini, kamu juga bisa mengawasi anak2 kecil yang bermain air, sehingga tidak perlu khawatir untuk mengajak anak2 berrekreasi di Transera Waterpark, karena kamu bisa menyewa gazebo yang berada di pinggir kolam dan bisa mengawasi anak2 bermain dengan aman dan nyaman.

!!! Himbauan !!!

Karena kolam digunakan bersama2, TOLONG sebisa mungkin untuk tidak makan di pinggiran atau di dalam kolam ketika bermain air, untuk menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan bersama.

Terima kasih

Masih ada beberapa fasilitas lain yang sayangnya kemarin tidak sempat saya foto, seperti kamar bilas yang bersih, foodcourt, dll. Dan menurut saya secara pribadi fasilitas yang ad di Transera Waterpark, sudah lengkap dan bikin main air jadi lebih nyaman dan aman.

Untuk kamu yang ingin melihat fasilitas Trasnsera Water Park lebih lengkap lagi + promo2 yang ada saat ini, kamu bisa membuka website resmi Transera Water Park dan social medianya di :








Bukan tempat bermain air namanya kalau hanya Cuma disediakan 1 kolam saja. Di Transera Waterpark, pengunjung di sediakan beberapa jenis kolam atau wahana yang bisa dicoba. Bahkan ad beberapa wahana yang dibuat untuk penggunjung yang ingin memacu adrenalin dan suka dengan tantangan.
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Map petunjuk wahana
Penasarankan ada wahana apa saja di dalam Transera Waterpark?! Saya bahas satu - satu ya.
Golwe Pool
( Kolam Ombak )
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Kolam ombak
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Ombaknya ada setiap 45menit sekali
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Design pinggir kolam seperti garis pantai, akan membuat anda dan anak anda aman bermain air
Kolam ombak yang ada di dalam Transera Waterpark, bisa dimainkan menggunakan ban ataupun tidak menggunakan ban sama sekali.

Mesin ombaknya dihidupkan setiap +- 45menit sekali jadi ad cukup waktu untuk menikmati wahana yang lain sambil menunggu giliran ombak berikutnya.

Design kolam yang seperti tepian pantai, dari landai kemudian semakin dalam, membuat anda dan anak anda aman bermain dan menentukan batas kedalaman yang diinginkan. Titik paling dalam dari kolam ini hanya berkisar sekitar +- 1,5m saja, sehingga cukup aman bagi mereka yang tidak bisa berenang.

Kalau kamu mau nyaman bermain di kolam ini, gunakan ban untuk bersantai dan bermain di jam 3 sore ketika cahaya matahari tidak lagi menyengat dan sudah lembut, sehingga lebih nyaman.

Carpet Station
(Seluncur Karpet)
Di wahana ini tidak menggunakan ban,tapi karpet khusus yang disediakan secara GRATIS
Di seluncur karpet ini, kamu bisa memacu adrenalin dengan berlomba, siapa yang paling cepat sampai garis finish.

Di wahana ini, kamu diharuskan menggunakan karpet khusus yang disediakan secara GRATIS oleh Transera Waterpark.

Kamu harus coba wahana yang satu ini, yang bikin lelah hanya naiknya.. tapi tidak setinggi wahana yang menggunakan ban. Titik tertinggi tempat awal meluncur dari wahana ini sekitar +- 5m.

Dan saat sudah sampai di bagian datar, pastikan untuk mengerem dengan cara mengangkat bagian depan karpet, agar kamu tidak terbentur pinggir kolam bagian ujungnya.


 Tube Station
( Seluncur Ban )
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Seluncur menggunakan ban khusus
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Kolam yang aman di akhir seluncur
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Pacu adrenalin mu !!!
Tube station atau seluncur ban, adalah wahana yang membutuhkan ban khusus yang bisa kamu sewa di dalam Transera Waterpark.

Titik tertinggi tempat kamu start meluncur ad di 7m - 8m dari atas tanah, dan berakhir di kolam yang aman, atau di ujung prosotan yang selalu dijaga khusus oleh lifeguard.

Kamu bisa meluncur sendiri dengan ban tipe single, atau meluncur berdua dengan ban tipe double, yang pastinya akan menambah adrenalin dan sensasi seru saat kamu mencoba wahana ini.

Hal yang kamu harus perhatikan saat mencoba wahana ini adalah, untuk menstabilkan gerakan ban dan tidak melawan arah pergerakan banaat di dalam pipa seluncur, agar kamu tidak terbalik, dan berpegangan selalu di tempat yang telah disediakan di sisi ban.

Turkana Pool
( Kolam anak )
Kolam yang di design khusus untuk bermain anak
Turkana Pool adalah kolam yang di design khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada anak anda saat bermain.

Dengan kedalaman hanya sebetis orang dewasa, akan menjamin anak anda selalu bisa dalam pengawasan dan pengelihatan, sehingga anda dan keluarga bisa berrekreasi dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir.

Zambezi River Expedition
( Kolam Arus )
Kita bisa menikmati hidangan pinggir kolam di lagunanya
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!
Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!

Bingung mw liburan kemana? Ke Transera Waterpark aja !!!



Zembezi River Expedition atau kolam arus yang ad di Transera Waterpark, memberi daya tarik tersendiri untuk bersantai, sambil menikmati udara yang asri dan teduh dari tanaman di sekitar kolam.

Adanya beberapa gazebo yang ad dipinggir kolam, memberikan kenyamanan dan keamanan tersendiri saat berekreasi di kolam arus.

Kedalaman kolam yang hanya sepinggang orang dewasa atau +- 1M, membuat Zembezi River Expedition aman untuk anak2 selama masih dibawah pengawasan orangtua.

Air yang jernih dan bersih ditambah teduh dan sejuknya kolam, memberikan kenyamanan tersendiri saat bermain air di kolam arus ini.

Air mancur dan air terjun di beberapa tempat, akan memberikan sensasi seperti dipijat dari atas serta memberikan pengalaman tersendiri untuk keluarga anda.

Bukan hanya wahana air yang disediakan, tapi ternyata Transera Waterpark juga menyediakan beberapa wahana permainan kering lho.

Eh tapi ternyata Transera Waterpark juga menyediakan beberapa wahana permainan kering lho.
Bebek gowes, merupakan salah satu wahana kering yang ada di Transera Waterpark

Bebek gowes, merupakan wahana kering yang bisa dinikmati oleh keluarga yang tidak ingin bermain air.

Untuk beberapa wahana kering lain yang belom sempat saya foto, kamu bisa lihat di website resmi Transera Waterpark .

Tidak lengkap dan tidak seru ya rasanya kalau cuma lihat foto2 saja .. Hahahaha... Ini saya berikan dokumentasi berupa video saat saya berrekreasi di Transera Waterpark kemarin, bersama teman2 saya.



Jangan lupa kamu subscribe ya channel Youtube saya ^_^

-----------------------------------------------

Gimana?! Seru kan berrekrasi di Transera Waterpark ?

Untuk kamu2 yang ada di Jakarta, tempat ini tidak jauh dari Cakung Jakarta Timur, dan kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga baik yang bisa berenang, maupun tidak bisa berenang untuk berrekreasi dan bermain air di Transera Waterpark.


-----------------------------------------------

Sekian berbagi pengalaman rekreasi di Transera Waterpark dari saya.

Semoga bisa membantu kamu untuk menentukan mau liburan kemana nanti, dan bisa memberikan masukan serta alternatif tempat liburan yang aman serta nyaman di sekitaran Jakarta.

Terima kasih  







Share:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © KATA IRFAN. Designed by OddThemes